5 Usaha Kecil Menengah Bogor Yang Bermitra Dengan PT.Pertamina Bagian 2

Foto: Dokumen Pribadi

Agung Tri Wibowo, Pria Kelahiran Jember 5 Febuari 1984, mulai merintis usaha bengkel motor roda dua didaerah pertigaan Ciomas Kreteg, Kabupaten Bogor dari tahun 2011. Usaha bengkelnya menyediakan jasa service ringan hingga turun mesin, ganti oli dan juga membuka jasa tambal ban dan ganti ban baru dalam maupun luar.

Foto: Dokumen Pribadi

Usaha bengkel motornya diberi nama Agung Motor, dan sekarang ini bengkel motornya mendapat pinjaman modal usaha lunak dari PT. Pertamina melalui program kemitraan, sebelumnya Agung tidak percaya bisa bermitra dengan perusahaan besar seperti Pertamina, karena berkat pengalaman berwiraswasta di bidang otomotif khususnya roda dua, serta kepandaiannya memperbaiki sepeda motor yang rusak dan sudah banyak warga masyarakat yang terbantu, wajar jika Agung Motor mendapatkan pinjaman dana kemitraan PT.Pertamina.

Kesempatan yang baik ini, Agung berencana ingin mengembangkan usahanya dengan merekrut tenaga kerja 1 atau 2 orang untuk membantu kerjanya, dan akan menambah peralatan bengkel serta menyediakan berbagai sparepart motor untuk motor Honda, Yamaha, dan Suzuki, disamping itu Agung juga berbisnis jual beli motor second dengan surat-surat motornya lengkap, agar tidak berisiko dengan hukum kata Agung.

Comments

POPULER

Pembentukan Kelompok Usaha Bersama ( KUBE ) Yang Baik

Hak Dan Kewajiban Anggota Kelompok Usaha Bersama

Pelaksanaan Kerja Terhadap Kelompok Usaha Bersama